5 Aplikasi CCTV Online dari beberapa Aplikasi CCTV Online yang dapat Anda Download dengan Mudah di Google Play

Penggunaan CCTV memang sedang populer-populernya di kalangan masyarakat. Masyarakat percaya bahwa adanya CCTV dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan yang pastinya tak ingin kita alami. Produsen-produsen CCTV pun mulai mengembangkan sebuah CCTV yang dapat dijangkau oleh penggunanya dimana dan kapanpun pengguna itu berada. CCTV itu sering disebut dengan CCTV Online. CCTV online ini dapat diakses oleh setiap pengguna walaupun si pengguna itu berada jauh dari area CCTV yang dipasang. Si pengguna hanya perlu melakukan layaknya streaming video untuk memantau rumah atau pertokoannya. Kemudian ada juga inovator yang mulai mengembangkan perangkat CCTV ini dengan menghubungkannya pada Aplikasi CCTV Online yang biasanya terdapat di hp android anda.

Sebelum kita membahas Aplikasi CCTV Online yang dapat digunakan secara panjang lebar, baiknya anda perlu mengetahui beberapa Cara Koneksi CCTV ke Internet berhubung CCTV Online ini memang membutuhkan adanya koneksi internet, berikut penjelasannya.

  1. Anda perlu menyambungkan DVR anda ke monitor komputer atau laptop atau bisa juga notebook anda beserta perangkat mousenya.
  2. Kemudian klik kanan mouse, selanjutnya anda akan menemui menu konfigurasi dimana anda akan memilih setup. Bila ada yang menanyakan mengenai password, anda bisa menggunakan password 0000 atau tergantung dengan merk DVR-nya.
  3. Selanjutnya anda bisa memiliki Network Setup dan pilih LAN. Untuk penggunaan IP adress diisesuaikan dengan IP yang ada pada modem adsl/router. Sedangkan DNS nya yaitu bisa menggunakan DNS dari google yaitu 8.8.4.4
  4. Selanjutnya pemilihan HTTP Setup dan menentukan Port. Port yang anda beri itu terserah anda selagi Port tersebut mudah untuk anda ingat. Misalnya 7500
  5. Kemudian kamu harus memilih DDNS yang tepat.
  6. Langkah selanjutnya, setting modem ADSL anda. Pada modem ADSL atur NAT nya sedemikian rupa sehingga dapat diakses di luar jaringan atau dapat diakses secara jarak jauh melalui internet. Ada yang perlu anda perhatikan juga bahwa port yang digunakan itu harus sesuai dengan port yang ada pada DVR dan berlaku juga dengan IP adressnya.
  7. Selanjutny, anda bisa menjalankan perintah ping pada komputer anda yang tersambung pada jaringan DVR dengan nomer 192.186.1.10.
  8. Setelah itu anda bisa membuka browser favorit anda yang biasa anda gunakan untuk search apapun itu dengan mengisi alamat 192.168.1.10:7500.
  9. Setelah browser terbuka, anda dapat mencoba mengakses IP Public anda dan bila serangkaian proses di atas berhasil maka akan tampil gambar dari kamera.
  10. Dan jangan lupa untuk memberikan password DVR anda yang dapat kamu akses melalui menu setup kemudian account.
Baca juga :  PENGERTIAN POWER SUPPLY CCTV

Nah, setelah anda mengetahui Cara Koneksi CCTV ke Internet maka berarti anda telah paham mengenai bagaimana menghubungkan CCTV anda dengan komputer atau laptop atau notebook atau juga smartphone android anda. Sedangkan Cara Melihat CCTV itu sendiri dapat dilakukan melalui beberapa Aplikasi CCTV Online yang berhubungan dengan kamera pengamanan ini.

Untuk memantau kejadian-kejadian yang ada di rumah, toko, sekolah, dan tempat umum lainnya pasti kita memerlukan CCTV zaman now yang dapat memudahkan kita dalam proses pantau-memantau. CCTV zaman now ini dapat diakses melalui hp android anda melalui Aplikasi CCTV Online yang sekarang mulai beredar di app store android anda. Aplikasi CCTV Online ini memang tidak terlalu sulit dalam penggunaan dan penyetingannya dan biasanya aplikasi tersebut telah menyertakan CD serta buku petunjuk dalam penggunaan ketika anda baru membeli DVR.

Nah, pastinya kalian semua penasaran kan Aplikasi CCTV Online apa saja sih yang dapat kamu download dan anda gunakan untuk menghubungkan CCTV anda dengan komputer, laptop, atau handphone anda ? Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan menyebutkan serta menjelaskan aplikasi yang dapat anda gunakan dalam menghubungan CCTV anda ke smartphone anda.

  1. WiFi Baby Monitor. Aplikasi CCTV Online yang digunakan bagi orang-orang yang sedang mengalami low budget hehe karena aplikasi ini dapat membuat CCTV dari kamera hape yang sudah tidak terpakai. Aplikasi ini sebenarnya dikhususkan untuk mengawasi peristiwa-peristiwa yang terjadi pada si bayi. Namun tidak ada salahnya bila anda mencoba aplikasi ini untuk memantau situasi yang ada di sekitar area anda.
  2. TinyCam Monitor Free. Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang sibuk sekali dengan aktifitas anda dan tidak sempat mengecek keadaan yang terjadi di rumah anda. Jadi aplikasi ini menerapkan CCTV yang dapat diakses secara jarak jauh oleh penggunanya.
  3. IP Cam Viewer Basic. Salah satu aplikasi terbaik yang daapat kamu unduh dengan mudah di Google Play dengan mudahnya. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang canggih yaitu adanya pendeteksi gerakan yang dapat menghasilkan suara.
  4. Banyak sekali pengguna CCTV yang menggunakan aplikasi buatan Meyetech ini. ada beberapa hal menarik yang menjadi kelebhan dari aplikasi ini diantaranya bahwa aplikasi ini kinerjanya sangat ringan, support terhadap OS Android lama, serta mendukung semua DVR.
  5. CCTV Mobile. Dari namanya dapat terlihat bahwa aplikasi ini memang dikhususkan untuk hp android anda. Anda bisa memanfaatkan hp anda yang sudah tidak terpakai untuk digunakan sebagai CCTV. CCTV Mobile ini juga memiliki fitur yang menarik mulai dari network camera, pengelolaan foto serta video, sampai dengan resolusi kamera yang dapat disesuaikan dengan keinginan anda.
Baca juga :  Dahua Technology Meraih Penghargaan “CSR Brand of 2017”

Nah, itulah beberapa Aplikasi CCTV Online yang dapat anda download di Google Play hp android anda. Selamat mencoba ~~

Facebook