5 Tips Ampuh Untuk Mendeteksi Keberadaan Kamera CCTV Kamar Mandi

Curiga di kamar mandi yang anda datangi terdapat kamera CCTV Kamar mandi tersembunyi? Ketahui kebenarannya dengan mengikuti 5 tips terbaik berikut ini.

Kecanggihan zaman sekarang ini ternyata dibarengi dengan tingkat kejahatan yang semakin meningkat. Tidak hanya bentuk kejahatan langsung namun juga kejahatan berupa pelecehan seksual melalui kamera CCTV kamar mandi. Tentunya hal ini tidak ingin terjadi oleh wanita manapun. Oleh karenanya, penting untuk mengetahui cara mendeteksi keberadaan kamera tersebut. Dan tak perlu khawatir karena dalam informasi ini anda akan menemukan beragam jawabannya.

 

5 Tips Ampuh Mengetahui Keberadaan Kamera CCTV Kamar Mandi

Hal ini mungkin terjadi pada kamar mandi umum yang anda kunjungi. Untuk itu, sebelum mencoba menggunakannya, cobalah untuk mengikuti beberapa tips di bawah ini.

  1. Periksa Adakah Benda Mencurigakan

Dalam menjalankan tips ini, anda harus berhati-hati dan mencurigai kemungkinan benda-benda yang ada pada kamar mandi. Hal ini karena kamera CCTV Kamar mandi mungkin saja dibuat semungil mungkin dan tidak disadari kehadirannya. Contohnya, bentuk pulpen ataupun bentuk koin. Jika memang mencurigakan cobalah untuk mengganti kamar mandi dan tinggalkan benda tersebut.

 

Bila ternyata CCTV ada pada langit-langit kamar mandi, sebaiknya anda tinggalkan kamar mandi tersebut. Dan cobalah untuk mencari kamar mandi lain. Jika memungkinkan dan ingin memastikan bahwa tidak ada perempuan lain yang menjadi korban. Laporkan keberadaan CCTV tersebut pada pemilik atau bagian pemeliharaan kamar mandit tersebut.

 

  1. Deteksi CCTV Toilet Wanita dengan Memadamkan Lampu Kamar Mandi

Salah satu cara yang sering dilakukan oleh orang yang mencurigai adanya CCTV adalah mematikan lampu kamar mandi tersebut. mengapa? Dengan mematikan lampu, anda akan mengetahui tentang keberadaan CCTV tersebut.

Baca juga :  Cara Tepat Dalam Memilih Paket Kamera CCTV murah Untuk Kantor dan Rumah

 

Jika hal ini kurang berhasil, cobalah untuk mencari titik merah yang muncul saat keadaan gelap tersebut. Jika memang anda menemukan hal tersebut, hal ini menunjukkan bahwa terdapat kamera CCTV kamar mandi hotel atau model CCTV lain pada ruangan tersebut. Bila sudah demikian, sebaiknya lakukan pelaporan untuk menanyakan siapa pemiliki CCTV tersebut.

 

  1. Siapkan Telinga Untuk Mendengarkan Setiap Bebunyian

Jika dua cara di atas dirasa tidak berhasil untuk mengetahui letak CCTV yang ada. Cobalah untuk mendengarkan suara-suara yang muncul. Biasanya sebuah CCTV kamar mandi hotel ataupun kamar mandi umum akan menimbulkan suara dengung ataupun suara klik ketika sedang beroperasi. Ketika suara ini mulai didengar sebaiknya anda laporkan tentang keberadaannya dan lakukan permohonan pindah kamar mandi atau kamar hotel bila sedang di hotel.

 

Kekurangan dari cara ini adalah sulitnya untuk mendeteksi suara tersebut. Karena suara dari kamera ini semakin hari semakin disamarkan dan dihilangkan. Oleh karenanya, semakin jarang orang yang menggunakan cara ini untuk mengecek keberadaan CCTV.

 

  1. Perhatikan Tentang Keberadaan Handphone dalam Keadaan Menyala

Biasanya, tidak hanya kamera berbentuk CCTV yang mungkin diletakkan di kamar mandi. Karena dapat saja, terdapat kamera dari handphone ataupun microfon mini yang diletakkan. Utamanya dalam keadaan menyala ya. Jadi, jangan salah menentukan jika terdapat handphone yang tertinggal di kamar mandi.

 

Jika memang dirasa handphone dan mikrofon ini dalam keadaan menyala. Sebaiknya jangan sentuh kamera dan microfon tersebut. Lalu laporkan kepada pihak pemilih kamar mandi tentang hal tersebut. Dengan anda tidak menyentuh kamera tersebut, anda dapat menjadikan barang tersebut sebagai barang bukti untuk dijadikan pelaporan.

Baca juga :  Cara Membuat CCTV dari Hp Rusak dan Hp masih Work Mudah dan Simpel

 

  1. Perhatikan Langit-Langit CCTV Toilet Wanita

Salah satu hal paling mudah untuk dilakukan dan dapat dilakukan oleh semua wanita normal adalah mengamati bagian langit-langit. Karena biasanya, CCTV tersebut akan diletakkan pada bagian langit-langit. Namun dengan seiring berjalannya waktu, kamera ini akan berbentuk beragam jadi setelah memeriksa bagian atas kamar mandi, sebaiknya perhatikan sekeliling anda. Jika memang dirasa aman lanjutkanlah aktivitas di kamar mandi. Namun jika tidak, sebaiknya cobalah untuk melaporkan keadaan ini pada pihak yang berkepentingan.

 

Melakukan beberapa hal tersebut, tidak terlalu banyak memakan waktu anda. Karena semuanya dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Jika memang terdapat CCTV kamar mandi, sebaiknya ambil langkah untuk pergi dan laporkan keadaan. Dan sebisa mungkin, beritahu kepada pengguna lain dari toilet agar tidak menggunakannya. Sehingga tidak akan ada orang yang menjadi korban dari keberadaan CCTV tersebut.

Facebook