7 Tips Tepat Memilih Kamera CCTV Wireless yang Pas Untuk Di Rumah

Masih mencari kamera CCTV wireless terbaik sebagai sistem keamanan untuk rumah? Ketahui beberapa langkah tepat untuk memilihnya dan dapatkan produk terbaiknya.

 

Zaman yang semakin modern dan teknologi yang semakin maju, membuat produk CCTV terus berbenah diri. Salah satu produk yang akhirnya muncul adalah kamera CCTV wireless atau CCTV tanpa kabel. Di mana kamera ini dapat di akses dan disambungkan dengan tablet ataupun handphone anda dengan internet. Namun tahukah anda bagaimana cara untuk memilih kamera ini? Jika belum, bacalah informasi ini adalah informasi yang tepat untuk membantu anda.

7 Tips Tepat Memilih Kamera CCTV Wireless

Pada bagian ini, akan dijelaskan beberapa langkah yang harus dipertimbangkan dan tanyakan, pada penjual selain cara pasang CCTV wireless ini di rumah. Apa sajakah langkah tersebut? ketahui informasinya di bawah ini.

  1. Usahakan Untuk Memilih Brand Terbaik dari Kamera CCTV Wireless

Sebelum membeli sebuah produk, usahakan anda telah mencari beberapa informasi tentang brand yang memiliki produk ini. Setelahnya, pastikan brand ini adalah brand terbaik dalam bidangnya. Contohnya, brand Hikvision yang telah dipercaya bergerak dalam bidang sistem keamanan sejak lama.

 

Hal ini penting untuk anda jalankan, karena dengan menjalankannya anda akan mendapatkan produk terbaik untuk digunakan di rumah. Selain itu, penting untuk memastikan bahwa brand ini merupakan brand yang memang legal untuk hadir Indonesia. Karena jika tidak, bisa saja perusahaan adalah perusahaan tidak legal.

 

  1. Perhatikan Tentang Cara Pasang CCTV Wireless

Setelahnya, pertanyakan tentang bagaimana cara pemasangan CCTV tanpa kabel yang akan anda beli. Biasanya pemasangan dari CCTV ini cukuplah sulit. Untuk itu, anda perlu memperhatikan dan menanyakan pada penjual tentang cara pemakaian dan cara pemasangannya. Jika memang tidak mungkin untuk anda melakukan pemasangan, mintalah ahli pasang yang ada di toko untuk memasangnya.

Baca juga :  Bebas Terjebak Macet dengan Cara Melihat CCTV Online Lalu Lintas

 

  1. Tanyakan Adakah Distibutor Lokal Brand

Setelah menanyakan tentang produk ini legal atau tidak di Indonesia, tanyakan kembali di mana keberadaan distributor produk. Hal ini penting untuk anda ketahui, tujuannya agar ketika ada kerusakan anda mudah untuk mengklaimnya. Adanya distributor resmi brand kamera CCTV tanpa kabel ini juga akan memudahkan anda untuk menentukan apakah produk tersebut produk berkualitas atau sebaliknya.

 

  1. Website Resmi Produk

Sekarang ini banyak produk CCTV yang dibuat dan dijual dengan harga yang sangat murah. Namun, anda jangan terpaku pada hal tersebut dan cobalah untuk mencari website dari produk yang akan dibeli. Contohnya, jika anda membeli produk Cina cobalah untuk mencari website resmi produk. Sehingga anda dapat mengetahui apakah produk ini resmi atau tidak. Jika memang tidak, tentunya anda tidak akan mendapatkna garansi selama penggunaan.

 

  1. Adanya Community Forum

Biasanya, sebuah brand resmi akan dilengkapi pula dengan adanya community forum. Hal ini sangat berguna untuk konsumen seperti anda. Karena anda dapat menanyakan banyak hal pada sesama pengguna. Dan jika terdapat masalah pada produk, di community forum anda dapat menanyakannya pada customer service yang sedia melayani anda.

 

  1. Harga yang Pas Di Kantong

Dalam membeli sebuah CCTV kebanyakan orang hanya menanyakan berapa harga dari kamera CCTV tanpa kabel dan langsung membelinya. Padahal hal ini tidak hanya berhenti disitu, karena anda harus memikirkan biaya perawatannya. Oleh karenanya, penting untuk memperhatikan hal ini sebelum anda membeli produk. Bila perlu tanyakan hal-hal apa yang mungkin mengalami kerusakan selama pemakaian. Sehingga anda dapat mengantisipasi terjadinya kerusakan dan melakukan perawatan dengan baik.

 

  1. Perhatikan Tentang Garansi Produk
Baca juga :  Cara Melihat CCTV Dari HP Android Dengan Menggunakan Aplikasi Android

Masalah pada CCTV mungkin saja terjadi tanpa disangka. Oleh karenanya, penting untuk anda mengetahui apakah produk memiliki garansi atau tidak. Untuk produk-produk resmi, biasanya akan diberi garansi dari pabrik 1-2 tahun pemakaian. Sedangkan untuk produk tidak resmi biasanya hanya memiliki garansi toko. Dan waktunya pun sangatlah sebentar. Oleh karenanya, sangat disarankan untuk memilih produk resmi.

 

Jika beberapa tips ini dirasa kurang membantu, cobalah untuk menanyakan setiap detail produk CCTV yang diinginkan pada penjual. Karena biasanya mereka akan merekomendasikan kamera CCTV wireless terbaik untuk anda gunakan di rumah. Dan jika anda kurang paham dalam masalah pemasangan serta setting untuk kamera, sebaiknya gunakan jasa ahli pasang. Untuk meminimalisir terjadinya kesalahan.

Facebook