Aplikasi CCTV Android Terbaik yang Bisa Anda Miliki

Kamera CCTV menjadi sebuah piranti yang sangat dibutuhkan masyarakat. Mengingat jumlah kejahatan yang terjadi di hampir seluruh wilayah di Indonesia yang meresahkan dan mengganggu masyarakat. Kejahatan tersebut bisa berupa pencurian, penculikan, sampai dengan pembunuhan. Dengan hadirnya kamera CCTV ini diharapkan semua tingkat kejahatan dapat diminimalisir karena kamera CCTV sendiri prinsipnya yaitu merekam gambar atau video suatu kejadian tertentu yang bisa menjadi sebuah barang bukti yang bisa kita laporkan ke pihak yang berwajib. Banyak masyarakat yang Pasang Kamera CCTV di sudut-sudut rumah, pertokoan, pos satpam, mall, rumah sakit, dan tempat-tempat umum lainnya.CCTV sendiri sekarang banyak hadir dengan teknologi dan kemampuan lebih tinggi mulai dari CCTV berbasis IP Camera, CCTV yang menggunakan slot Micro SD, dan CCTV yang sedang booming-boomingnya yaitu CCTV berbasis Aplikasi CCTV Android.

 

Kali ini saya akan membahas mengenai Aplikasi CCTV Android yang dapat anda pasang di rumah, di kamar, atau bahkan di pertokoan anda. Sebelumnya saya ingin memberitahu terlebih dahulu mengenai Cara Pasang Kamera CCTV yang baik dan benar sehingga tidak ada kesalahan yang terjadi. Berikut penjelasan mengenai Cara Pasang Kamera CCTV.

Pertama, yang perlu anda perhatikan adalah tersedianya alat-alat instalasi CCTV yang terdiri dari kamera CCTV, DVR, dan kabel adaptor, BNC ( Bayonet Nail Concelman) Konektor, Monitor LCD/LED, Coaxial RG 6 / Kabel Coaxial RB 6 dan Power, DC Jack Power Conector CCTV, MDF Power Suplly CCTV Harddisk SATA 500 GB s/d 1 TB, mouse port USB, palu, tang potong, tang crimping, obeng plus dan minus, gunting pisau berbentuk cater dan lakban serta solasi berwarna hitam, mesin bor listrik, kabel LAN dan Konektor Rj 45.

Baca juga :  Setting CCTV Online Untuk Memantau Setiap Saat

Kedua, anda juga perlu memperhatikan tempat pemasangan CCTV yang tepat. Anda dapat memilih daerah yang nantinya akan diawasi oleh kamera CCTV yang sesuai dengan kebutuhan anda. Kemudian anda dapat memotong kabel sesuai dengan jarak yang dibutuhkan. Anda juga perlu memikirkan tentang seberapa besar prosentase pencuri akan mendekati rumah anda dan pastikan kamera CCTV anda dapat mengambil gambar berkualitas terbaik yang menjangkau tempat-tempat tadi. Dalam pemasangan kabel CCTV hendaknya anda menjauhkan kabel di dekat arus listrik karena hal ini dapat mengganggu sinyal dari kamera anda.

Ketiga, langkah selanjutnya anda dapat memasangkan connector BNC. Yang perlu anda ketahui bahwa serabut tidak boleh menyentuh tembaganya, kemudian putar kekanan ke arah mengunci, dan lalu anda dapat memasangkan BNC-nya.

Keempat, pemasangan Connector DC. Caranya yaitu dengan mengupas kabel power BNC yang terhubung ke power supply. Selanjutnya anda dapat menghubungkan kabel merah bertanda positif ke Jack DC yang bertanda positif dan menghubungkan kabel hitam bertanda negatif ke Jack DC yang bertanda negatif juga. Jangan sampai pemasangan kabel ini terpasang terbalik karena pastinya akan mengakibatkan CCTV anda tidak dapat beroperasi dengan baik dan dapat menyebabkan kamera CCTV anda mengalami kerusakan.

Kelima, pemasangan kamera. Sebelumnya proses pemasangan kamera CCTV dimulai, anda harus mengurut kabel RG 59 dari titik telah anda tentukan sampai ke ruang server (DVR). Kemudian anda perlu memastikan juga apakah kamera tersebut menampilkan kamera dengan baik atau tidak dengan melihat layar yang ada pada monitor. Camera CCTV sendiri memiliki 2 sampai 3 jenis kabel input yaitu BNC Video, Audio, dan Adaptor.

Keenam, pemasangan DVR. Cara pemasangan DVR ini sangat mudah, anda hanya perlu membuka tutup body dari DVR dan pasangkan Harddisk sesuai dengan tempatnya. Setelah harddisk terpasang dengan benar, anda dapat menutup kembali DVR tersebut dan jalankan juga. Untuk settingan DVR, anda bisa langsung membuka dan membaca buku panduan DVR.

Baca juga :  Cara Membuat CCTV dari Hp Rusak dan Hp masih Work Mudah dan Simpel

Nah itulah tadi 6 Cara Pasang Kamera CCTV. Selanjutnya yang akan kita bahas adalah mengenai Aplikasi CCTV Android yang seddang ngehitz di masyarakat. Berikut ini aplikasinya.

Pertama ada Live Camera Viewer sebagai Aplikasi CCTV Android yang beda dari aplikasi android lainnya. Aplikasi ini dapat memantau keadaan kota yang ada di berbaga negara. Nah bagi anda yang suka travelling, mungkin kamera CCTV ini cocok untuk anda agar anda tahu titik kemacetan yang terjadi selama perjalanan anda.

Kedua, Aplikasi CCTV Android terbaik lainnya yaitu AtHome Camera – Home Security. Bagi anda yang sering pergi keluar kota untuk melakukan tugas, kamera ini cocok sekali untuk memantau keadaan rumah anda karena kamera ini memiliki konektifitas yang stabil dan mampu menjangkau jaringan 3G.

Ketiga, DroidCam Wireless Webcam merupakan Aplikasi CCTV Android yang fungsinya dapat menggantikan kamera pada laptop atau PC anda. Aplikasi ini juga mendukung panggilan Skype bagi anda yang suka mengobrol dengan teman dan jarak teman anda itu jauh. Jangan meragukan kemampuan aplikasi ini ya karena aplikasi ini dapat merekam objek dari jarak jauh sehingga anda tetap dapat memantau keadaan rumah anda melalui smartphone sebagai CCTV.

Nah, itu tadi bahasan mengenai Aplikasi CCTV Android yang dapat kamu gunakan dan akses di smartphone android anda. Semoga bermanfaat and See You ~~.

Facebook