Cara menyambungkan CCTV ke HP Android Dengan Cepat dan Hemat Biaya

Belum paham bagaimana cara menyambungkan CCTV ke HP Android? Ketahui beberapa langkah yang harus anda jalani dengan membaca informasi ini secara lengkap.

Waktu yang terlalu banyak dihabiskan diluar rumah, tentunya membuat anda was-was dengan keadaannya. Terlebih lagi, jika ada anak yang harus ditinggal bersama pengasuh. Tentunya semakin membuat was-was meningkat. Namun anda tak perlu lagi khawatir, karena dengan cara menyambungkan CCTV ke HP Android telah hadir. Karena melalui cara ini, anda dapatkan mengawasi keadaan rumah dan anak di setiap waktu.

 

3 Cara menyambungkan CCTV ke HP Android Dengan Cepat

Bagi anda yang tidak memiliki dana banyak untuk melakukan setting dan memanggil jasa ahli. Sebaiknya cobalah untuk mengikuti beberapa cara setting CCTV ke HP android ini. Tidak perlu khawatir, karena caranya hanyalah 3 langkah, seperti di bawah ini.

 

  1. Persiapkan Domain Untuk Dimasukkan Pada Langkah Selanjutnya

Sudahkah anda memiliki domain untuk settingan modem nantinya? Jika belum, segeralah buat karena domain ini nantinya akan digunakan untuk settingan modem. Selain itu, domain juga akan digunakan untuk mengakses tampilan kamera. Untuk dapat mengakses tampilan, anda dapat menggunakan browser Mozilla ataupun Google Chrome.

 

  1. Settingan Port Forwarding

Intinya anda harus mengubah sedikit pengaturan yang ada. Contohnya, anda dapat menggunakan port 80 dengan alamat IP 192.168.1.100. usahakan catat kedua nomor ini sebab nantinya akan digunakan untuk mengisi settingan DVR dan settingan aplikasi pada HP.

 

  1. Settingan DVR

Setelah mengerjakan dua hal di atas, selanjutnya ada melakukan perubahan pada settingan DVR. Cara setting CCTV Ke HP Android akan berakhir setelah anda menjalankan tahapan ini. Karena pada tahapan ini, anda hanya perlu memasukkan beberapa data yang telah anda dapatkan pada langkah-langkah sebelumnya. Dan setelahnya, anda dapat mengakses CCTV melalui android.

Baca juga :  Harga Kamera CCTV di Indonesia

 

Aplikasi Pendukung Cara menyambungkan CCTV ke HP Android

Jika anda telah melakukan beberapa langkah di atas, tiba waktunya untuk mendownload aplikasi untuk membantu kelancarannya. Berikut informasi beberapa aplikasi tersebut,

 

  1. IP Cam Viewer Basic

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan diluar maupun dalam negeri. Untuk mendapatkan aplikasi ini, anda bisa mencarinya di google playstore. Aplikasi ini sangat membantu anda untuk mengawasi keadaan dirumah walaupun dari jarak yang jauh. Namun untuk menggunakannya, usahakan anda telah melakukan cara setting di atas.

 

  1. Tinycam Monitor Free

Tidak cocok dengan aplikasi di atas? Cobalah gunakan aplikasi ini. Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat memantau 16 kamera CCTV dengan satu android yang anda punya. Sehingga tidak jarang, aplikasi ini digunakan untuk mengawasi kantor ataupun rumah pejabat. Aplikasi ini juga mendukung beberapa brand CCTV yang telah ternama seperti Panasonic, Mobotic, Vivotek dan yang lainnya.

 

Namun sebelum menggunakannya, perlu diingat bahwa aplikasi ini cocok digunakan untuk anda yang telah memasang instalasi CCTV. Dan telah melakukan setting CCTV dengan android yang dimilikki. Jika belum, cobalah ikuti cara di atas setelahnya barulah download aplikasi ini.

 

  1. IP Cam Controller

Aplikasi terbaik lainnya yang dapat anda jadikan pilihan adalah aplikasi IP Cam Controller. Karena semua jenis CCTV yang kamu gunakan untuk sistem keamanan rumah dapat disambungkan oleh aplikasi ini. Lebih dari itu, dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat mengontrol tingkat fokus pada kamera. Untuk menggunakan fitur itu, anda hanya perlu menekan pada bagian titik gambar yang ingin dipantau.

 

  1. AtHome Camera

Salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan berikutnya adalah athome camera. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang sering meninggalkan rumah dalam keadaan waktu yang lama. Untuk dapat menyambungkan CCTV dengan android, anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah dilakukan di atas. Dan setelahnya mendownload aplikasi ini di google play store. Namun keunikan dari aplikasi ini adalah tetap dapat digunakan walaupun anda berada pada daerah dengan kualitas 3G sekalipun.

Baca juga :  Cara Pasang CCTV Sendiri Tanpa Teknisi

 

Cara Setting yang telah dijelaskan di atas, memanglah sedikit rumit. Oleh karenanya, jika tidak mampu untuk melakukannya sebaiknya panggilah jasa setting CCTV. Sehingga tidak akan terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan ketika melakukan cara menyambungkan CCTV ke HP Android tersebut. penggunaan jasa ahli setting pun akan membantu anda untuk mengetahui aplikasi yang cocok untuk digunakan oleh CCTV dan HP anda.

Facebook