Cara Setting CCTV Online H.264 DVR

Ingin tau mengenai cara setting cctv online h.264 DVR ? penasaran bukan ? untuk lebih jelasnya simak ulasannya dibawah ini dengan seksama.

 

Cara setting cctv online h.264 DVR saat ini sedang banyak dicari informasinya oleh orang orang, karena untuk melengkapi sistem keamanan rumah atau apapun yang diawasi dengan menggunakan cctv dengan DVR standalone sudah cukup menguntungkan. Sebab tak hanya bisa secara live merekam cctv menggunakan monitor PC tetapi juga bisa melihat rekaman langsung dari kamera keamanan cctv menggunakan perangkat android ataupun iphone. Sebenarnya cara setting dvr cctv agar bisa online terbilang cukup mudah.

Anda tinggal mengikuti cara yang ada di buku panduan petunjuk manual jadi bisa melakukannya sendiri. Tapi apabila merasa kesulitan Anda dapat meminta bantuan tenaga ahli yang sudah profesional dalam melakukan settingan. Dibawah ini akan dibahas cara setting cctv dengan DVR H 264 agar dapat diakses secara online kapanpun dan dimanapun Anda berada. Hanya dengan melakukan settingan pada DVR H 264 ke internet, maka bisa diakses langsung dari gadget yang ada ditangan Anda.

Berikut Cara Setting CCTV Online H.264 DVR

Yang akan dibahas diartikel ini adalah cara setting cctv online h.264 DVR dengan DynDNS dan tanpa DynDNS. Untuk bisa melakukannya terlebih dahulu melakukan settingan IP Address DVR dulu, ikuti langkahnya sebagai berikut:

  • Sambungkan DVR menuju router, lalu sesuaikan settingan DNS, Port, Gateway, serta Netmasknya. Kemudian lakukan pengecekan DVR apakah telah terkoneksi dikomputer atau belum. Lalu buka browser dan ketikan http://192.168.1.10 : 80 maka akan muncul kotak untuk login.
  • Dalam hal ini Anda menggunakan Speedy, sehingga nanti akan dapat mengisi username dan password untuk modem yang digunakan. Kemudian pergi ke menu interface modemnya. Jika sudah login klik Advanced Setup, klik Nat di PVC4, lalu klik Virtual Server dan dilanjutkan dengan mengisi kolomnya.
Baca juga :  Cara memasang CCTV Langsung ke TV Dengan 4 Buah Media Pembantu

Nah bila hal diatas selesai dilakukan sekarang tinggal lakukan membahas cara setting cctv online h 264 dvr dengan DynDNS dan tanpa DynDNS.

  1. Menggunakan DynDNS

Pertama tama masuklah ke situs dyndns.com kemudian tap kotak login. Selanjutnya isi semua data yang diminta menggunakan alamat email aktif. Apabila sudah selesai mengisi kotaknya ikuti langkah berikutnya yang diminta sampai selesai. Kemudian buka email Anda dan lakukan aktivasi link email. Kemudian pilih Add Host Service lalu pilih Hostname. Setelah itu pilih CCTV kemudian tap Add to Cart dan selanjutnya klik Active Service. Langkah berikutnya setting DynDNS ke komputer dengan login DVR Avtech.

 

Masukkanlah username dan password yang tadi dibuat beserta verifikasinya. Kemudian lalukan lagi setting konfigurasi dan atur konfigurasi untuk DVR internetnya. Dan dibagian DDNS pilihlah enable, untuk bagian system name ilih saja dyndns, selanjutnya username diisi sesuai dengan data yang ada di dyndns.com, berikut juga dengan password dan hostnamenya.

 

  1. Tanpa Menggunakan DynDNS

Jika ingin menghubungkan DVR ke internet tapa DynDNS, dengan begitu Anda dapat memanfaatkan IP Public. Untuk mendapatkan IP Public dapat melalui Firstmedia. Kelebihan dari Firstmedia ialah tanpa menggunakan DynDNS koneksi internetnya lebih cepat dibanding menggunakan DynDNS. Berikut cara setting dvr cctv tanpa DynDNS :

 

Hal pertama yang dilakukan adalah masukkan IP Network bagi local DVRnya dulu serta masukkan port pada cctv Anda. Setalah itu Anda diharuskan mengakses modem cisco disatu browser perangkat yang Anda gunakan. Perlu diketahui bahwa diperlukan juga melakukan insert IP gateway dulu. IPnya nanti akan didapatkan melalui modem yang digunakan. lalu akan didapati perintah untuk mengisi username dan kata sandi.

Baca juga :  Versi Eagle eyes CCTV dan Cara Menginstallnya Yang Perlu Anda Ketahui

 

Tapi kali ini kosongkan saja. Langkah selanjutnya masuklah pada menu setup, dilanjutkan untuk memilih Advanced Setting, lalu ANda diharuskan memilih Port Forwarding. Nanti akan didapati untuk memasukkan IP CCTV local Anda. Di start port dan end port diisi angka 9080, untuk Protocolnya centang enable dan both. Nanti akan mendapatkan lagi disini Anda cukup mengisi pakai IP yang sama kodenya. Yang terakhir cobalah mengecek dijaringan internet selain Firstmedia.

Sekarang Anda tinggal memilih cara setting cctv online h.264 DVR menggunakan DynDNS atau tanpa menggunakan DynDNS. Semoga penjelasan diatas dapat memberikan informasi yang sifatnya positif untuk Anda. Terimakasih.

Facebook