Cara Setting DVR CCTV Agar Bisa Online

Apakah Anda sudah mengetahui bagaimana cara setting dvr cctv agar bisa online ? dibawah ini merupaka penjelasan mengenai hal tersebut hanya untuk Anda.

Keberadaan cctv pada saat ini dapat dikatakan telah memberikan keuntungan untuk masyarakat dalam hal keamanan. Dengan cctv Anda bisa memonitor lokasi yang sudah dipasangi cctv. Dulu orang hanya memonitor lokasi cctv dengan monitor dikomputer saja, tapi dengan berkembangnya jaman, sekarang orang bisa memonitor keadaan cctv secara live dengan android. Karena itu informasi mengenai cara setting dvr cctv agar bisa online sedang banyak sekali dicari. Biasanya cctv ditempatkan di rumah, kantor, ataupun tempat umum.

Dengan adanya cctv, smartphone, dan internet yang harganya kian terjangkau, memungkinkan Anda untuk bisa memonitor cctv secara online melalui gadget Anda. Cara melihat cctv online di android syarat adalah tersedianya jaringan internet yang terhubung dengan DVR (Indihome, CBN, First Media, Centrin, dan sebagainya). Kemudian syarat agar DVR dapat diakses lewat internet dengan gadget ialah koneksi internet harus 24 jam,  dengan IP Public baik dynamic atau static. Bila menggunakan indihome biasanya mempunyai IP Public Dinamic.

Berikut Cara Setting DVR CCTV Agar Bisa Online

Yang akan dibahas kali ini mengenai cara setting dvr cctv ke android secara online, yaitu dengan mengakses menggunakan aplikasi Cloud Access/ P2P yang merupakan cara paling mudah untuk Anda dapat mengakses IP Camera dan DVR darimanapun menggunakan bantuan internet. Nah berikut ini cara setting dvr cctv agar bisa online :

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah daftar akun cloud p2p, kemudian masukkan akunnya ke website IP Camera cctv dan vendor DVR cctv. Hal ini dilakukan untuk menghubungkan DVR ke internet agar fitur cloud access aktif. Setelah fiturnya aktif langkah berikutnya adalah login ke DVR Anda sebagai admin, kemudian carilah menu untuk bisa setting cloud access p2p. biasanya terdapat di ketegori network bernama platform access atau cloud p2p setting.
  • Kemudian Anda diminta membuat kode verifikasi, kode ini nanti akan digunakan ketikan Anda menambahkan DVR pada platform, CMS, Aplikasi VMS dengan menggunakan fitur cloud access p2p, jadi jangan samai lupa. Apabila DVR terkoneksi internet maka register status berubah jadi online, untuk mengeceknya bisa lakukan refresh page jika mengaksesnya secara remote dengan browser, cara merefreshnya dengan menekan tombol f5.
  • Langkah berikutnya melakukan pendaftaran akun cloud p2pnya menggunakan aplikasi mobile. Untuk bisa melakukan pendaftarannya Anda harus menginstall aplikasi VMS/ CMS yang sudah disediakan vendor DRV. Ketikan di kotak pencarian paly store “hikvision” (jika vendor DVR Anda Hikvision), lalu install aplikasi iVMS 4500. Kemudian buka aplikasinya, pilihlah Negara dimana Anda tinggal, klik menu pada pojok kiri atas, kemudian pilihlah Cloud P2P.
  • Selanjutnya tap tombol registrasi, lalu masukkan alamat email Anda kemudian klik ger verification code. Kode ini nantinya akan dikirim ke email Anda, kemudian masukka kode itu pada form yang tersedia lalu tap next. Setelah itu buatlah username dan password yang diinginkan, jangan sampai username dan passwordnya lupa karena akunnya akan digunakan untuk bisa login apabila Anda inging mengakses CCTV dari internet dengan bantuan aplikasi iVMS 4500.
  • Cara setting dvr cctv ke android secara online berikutnya adalah mengelola/ menambahkan DVR pada apliaksi cloud access. Anda dapat mengelola DVR menggunakan platform cloud access. Agar bisa mengelolanya Anda memerlukan serial number. Anda dapat mengetahui serial numbernya pada lokal access DRV. Dan untuk mengelola DVR online dapat menggunakan platform web. Caranya buka dan login di website penyedia cloud access misalkan www.hik-connect.com.
  • Cara setting dvr cctv berikutnya ialah jika telah masuk tap Device Management kemudian klik Add, selanjutnya masukkan serial numbernya, bila diminta kode verifikasi maka masukkan kode verifikasi yang sudah Anda buat ketika mengaktifkan fitur cloud access pada DVR cctv Anda. Bila status DVR telah online maka DVR siap diakses dimanapun dengan menggunakan aplikasi cloud access selama ada koneksi internet. Dengan begitu Anda dapat melihat live view atau rekaman yang terlihat oleh cctv.
Baca juga :  Aplikasi CCTV Android Terbaik yang Bisa Anda Miliki

Dengan adanya informasi diatas mengenai cara setting dvr cctv agar bisa online, diharapkan dapat menambah pengetahuan Anda mengenai cctv. Sebenarnya untuk bisa mengakses dvr secara online selain menggunakan Cloud Access P2P dapat juga menggunakan DDNS. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Facebook