CCTV Micro SD, CCTV Tanpa Menggunakan DVR

Terobosan terbaru dari kamera CCTV zaman now yaitu Kamera CCTV Tanpa Kabel yang biasa dikenal oleh masyarakat dengan CCTV Micro SD. Dengan menggunakan CCTV Micro SD ini, anda tidak perlu lagi menggunakan DVR. CCTV jenis ini mengusung metode perekaman menggunakan slot Micro SD yang memiliki ketersediaan penyimpanan mulai dari 4GB sampai dengan 64GB. Sekarang anda tidak perlu repot-repot lagi dalam pemasangan CCTV dan proses recorder yang rumit serta repot.

CCTV Micro SD ini memiliki beberapa paket yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda. Pertama, ada paket CCTV 4 Kamera Non Recording yatu kamera jenis ini hanya dapat melihat hasil kamera ecara real-time saja dan tidak menyimpan hasil rekaman yang telah direkan oleh CCTV. Paket CCTV ini terdiri dari 4 bagian CMOS Infrared Camera dan adanya Quad Processor. Kedua, paket CCTV 4 Kamera dengan fitur recording. Jenis kamera ini dilengkapi dengan DVR 4 Channel yang memiliki HDD memori sebesar 200GB dengan harga sekitar Rp 3.700.000,-. Pemasangan paket CCTV ini cukup ribet karena harus bayar listrik 24 jam setiap hari belum lagi adanya 4 unit camera ditambah dengan sistem recorder. Namun bila anda hanya membutuhkan 1 titik untuk anda rekam, maka anda tidak perlu membeli kamera dengan paket 4 kamera tersebut sekaligus.

CCTV Micro SD ini sangat cocok digunakan di tempat-tempat umum misalnya di pos satpam, toko, lobby kantor, kost-kostan, pintu masuk/pintu keluar/pintu bagian belakang, parkiran untuk motor dan mobil/garasi, kasir, ruang tamu rumah atau ruang tamu kantor, ruang absensi kantor, sampai dengan kamar pribadi anda.

CCTV Micro SD ini memiliki bentuk kamera CCTV yang sama dengan CCTV pada umumnya yang memiliki tngkat kesamaan 100%. Bedanya, CCTV jenis ini memiliki slot micro sd untuk dipasangkan micro sd sebagai tempat penyimpanan video yang direkam. Anda bisa memasang CCTV Micro SD ini sendiri, lagipula pemasangan CCTV ini baiknya memang dilakukan oleh anda diri sendiri supaya tidak ada orang tahu bahwa CCTV yang anda pasang ini memory card yang bisa dipasang dan dilepas begitu saja. Memory card yang ada di CCTV Micro SD ini terletak tepat dibagian belakang lensa kamera. Selain itu CCTV Micro SD ini  benar-benar tidak terlihat seperti CCTV yang memiliki memory card karena tampilan luarnya benar-benar seperti CCTV pada umumnya.

Baca juga :  Daftar Spefikasi CCTV Lengkap dengan Harga CCTV Murah di Jakarta CCTV

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh CCTV Micro SD ini yaitu sebagai berikut:

  1. CPU ARM9 32-Bit Microprocessor core
  2. File format yang digunakan masih 3GP
  3. Lens supports: 3.6MM/4.0MM/6.0MM/8.0MM
  4. Format perekaman menggunakan VGA:640*480/GIF:325*288
  5. Interface USB 1.1/2.0
  6. Resolution 300000 pixels, ¼”COMS image sensor
  7. DC input: AC220/110V, output: DC_5V/1A
  8. External card TF: 2GB sampai dengan 64GB
  9. Night Vision 24 LED, IR: 3 meter
  10. Item Size 0,34 kg
  11. Package Size 11.5*14*10 cm
  12. Tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan putih

Selain itu, CCTV Micro SD mendukung berbagai macam variasi keadaan yang pasti akan memikat anda untuk memiliki CCTV jenis ini yaitu CCTV ini mendukung night vision, mendukung rekaman yang dapat diputar kembali, penyimpanan lokal, adanya tampilan tanggal, mendukung kamera yang ada di PC anda, memiliki rekaman yang sinkron, dapat menyimpan file saat CCTV dimatikan, mendukung sistem Built-in video, dan adanya sistem flushing dalam merekam. CCTV ini mendukung kapasitas memori yang sinkron dengan waktu perekaman. Kualitas filenya yaitu VGA (640*480) dengan perincian sebagai berikut.

  1. Kapasitas memori 8GB dapat dipakai selama 40 jam perekaman.
  2. Kapasitas memori 32GB dapat dipakai selama 80 jam perekaman.
  3. Kapasitas memori 64GB dapat dipakai selama 170 jam perekaman.

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui bahwa CCTV Micro SD ini tidak selamanya akan tersimpan dalam memory card tersebut. Misalnya saja sebuah perkantoran memilih kamera CCTV dengan kapasita Micro SD sebesar 32GB dengan memilih hasil rekaman VGA, maka CCTV anda bisa melakukan proses perekaman selama 80 jam atau 3 hari non stop. Namun setelah penggunaan selama 80 jam tadi, maka kamera ini akan secara otomatis menghapus file dan mulai mengisi file di hari selanjutnya begitu juga seterusnya.

Baca juga :  Sekilas tentang Kamera CCTV Wireless dan pengaturannya

Ada tips ketika anda ingin melihat hasil rekaman CCTV Micro SD anda. Anda tidak perlu mencabut memori yang ada di kamera. Anda hanya perlu mencabut charger/adaptor kemudian anda bisa menghubungkan kabel output usb ke komputer atau laptop anda. Setelah itu hasil rekaman tadi akan keluar dalam format avi.

Jual Camera CCTV: CCTV Micro SD

CCTV Micro SD ini sangat mudah ditemukan apabila anda berminat untuk membelinya. Banyak tersedia di toko-toko elektronik yang ada di wilayah anda. Untuk anda yang mager, anda juga bisa memesan CCTV Micro SD tersebut di toko-toko online yang terkenal di Indonesia. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp 300.000,- sampai dengan Rp 500.000,-.

Facebook