Dahua Hadirkan Smart Security Technology High End

Inovasi terbaru Dahua, dihadirkan kembali melalui perangkat keamanan canggih kelas high end. Sebagai perusahaan terbesar kedua di dunia yang menyediakan CCTV dan perangkat keamanan lainnya, Dahua membawa solusi canggih dengan konsep Smart Security Technology. Dengan konsep smart tersebut, tidak tanggung-tanggung Dahua menghadirkan beberapa produk keamanan level atas yang terdiri dari CCTV High End, Intrusion Alarm, Access Control, Video Intercom hingga perangkat Smart Lock.

Teknologi Smart Security Kamera CCTV Dahua

Smart Security Technology Dahua ini diperkenalkan sebagai perangkat keamanan kelas tinggi yang peruntukannya lebih luas. Mengacu pada teknologi perangkat keamanan terbaru yang digunakan, konsep Smart Security Technology ini memang sengaja dibuat untuk menggarap segmen pasar HRB atau High Rise Building, proyek banking, Smart City Project, transportasi, mining dan beberapa proyek lain. Beberapa proyek khusus ini membutuhkan perangkat keamanan yang tahan pergantian cuaca ekstrim, tahan benturan sekaligus memiliki fitur yang mendukung proyek.

Khusus untuk proyek Perbankan di sini, Dahua juga secara istimewa menyediakan sebuah solusi pengamanan terbaik. Pasalnya Dahua telah menyediakan perangkat keamanan yang lengkap dari mulai CCTV, perangkat ATM DVR hingga tersedianya fitur Text Inverter. Bahkan Dahua juga masih melengkapi perangkat dengan fitur Smart Lock, Access Control hingga Intrusion Alarm yang bekerja saling terintegrasi dalam software yang diberi nama CMS atau Central Management System. Di mana sistem yang satu ini juga bekerja dengan basis teknologi lebih canggih.

Dunia perbankan memiliki risiko yang sangat besar dalam menjamin keselamatan dan keamanan aset nasabah. Penggunaan perangkat keamanan yang dibutuhkan tidak hanya canggih namun juga kompleks untuk menjamin keamanan secara keseluruhan di berbagai jaringan perbankan di seluruh Indonesia. Kehadiran perangkat keamanan dengan konsep Smart Security Technology ini dapat memberikan keamanan tidak hanya untuk bank namun juga ATM yang biasanya tersebar di berbagai wilayah.

Nama besar Dahua tidak serta-merta di dapatkan begitu saja. Sebab Di Tiongkok di negara asalnya, Dahua menjadi salah satu merek penyedia perangkat keamanan yang banyak dirujuk oleh warga setempat. Beberapa survei menyebutkan bahwa saat ini posisi Dahua berada di urutan kedua terbesar dari banyak perusahaan yang memproduksi perangkat keamanan CCTV. Berdasarkan urutan tersebut, Dahua memiliki pertumbuhan pendapatan hingga 60 persen dari sejak tahun 2009 hingga tahun 2014 tiga tahun silam.

Baca juga :  8 Aplikasi CCTV Live Streaming Melalui HP Android

Sejak pertama kali diperkenalkan, perangkat kamera CCTV Dahua membidik pasar-pasar khusus sesuai dengan level teknologi yang dimilikinya. Target pasarnya memang sengaja membidik Pangsa Pasar Korporat. Hadirnya teknologi Smart Security ini menjadi kabar gembira untuk SI atau System Integrator yang biasanya bekerja menangani proyek-proyek pembangunan khusus, seperti yang telah diuraikan di atas. Di mana proyek-proyek ini juga semakin kompleks kebutuhan keamanannya dan membutuhkan solusi keamanan yang menyeluruh.

Keunggulan sistem Smart Security Technology ini diperkenalkan tidak hanya untuk building dan juga dunia perbankan saja. Namun di beberapa negara, sistem keamanan ini juga digadang-gadang mampu menjadi solusi menciptakan Smart City. Pertama kali proyek Smart City ini dilakukan di kota Hangzhou, Tiongkok. Penggunaan perangkat keamanan Dahua digunakan dalam cakupan wilayah seluas 16.596 kilometer. Dalam cakupan luas wilayah tersebut, Dahua memberikan pengawasan keamanan transportasi dan publik. Hingga mengamankan 70 persen lebih sistem lalu lintas yang ada di kota Huangzhou.

Hampir sebagian besar penggunaan kamera CCTV dimaksudkan untuk solusi jaminan keamanan yang lebih mudah. Tidak dapat dipungkiri pengawasan yang dilakukan oleh petugas keamanan sangat terbatas. Sistem Smart Security Technology yang ditawarkan Dahua dianggap mampu memberikan pengawasan keamanan yang lebih optimal. Terutama untuk pengawasan menyeluruh di berbagai kawasan sebuah kota.

Proyek Smart City yang diawali di kota Huangzhou, Tiongkok rupanya menyedot perhatian banyak mata dunia. Pasalnya keberhasilan pengawasan pengamanan di Huangzhou dianggap cukup menakjubkan. Mengingat tidak mudah memberikan pengawasan selama 7/24 secara terus-menerus. Namun keberhasilan proyek percontohan Smart City di Tiongkok membuat banyak negara-negara besar dunia seperti Brazil hingga Ventanilla-Peru juga menerapkan konsep keamanan Smart Security Technology Dahua yang sama.

Baca juga :  Informasi Teknologi CCTV dari perusahaan Bosch

Konsep Smart Security Technology CCTV Online Dahua Hadirkan Safe City

Teknologi Smart Security yang diusung Dahua tidak berhenti saat dikenalkan pertama kali pada tahun 2015 lalu. Namun Dahua sebagai salah satu raksasa vendor perangkat keamanan CCTV dunia, terus-menerus mengembangkan teknologi ini untuk dapat diterapkan di berbagai bidang. Tidak hanya menyasar pasar-pasar korporat high end, namun kali ini Dahua ini menargetkan pasar yang lebih luas untuk berbagai kelas sosial. Sesuai dengan komitmen Dahua untuk memberikan jaminan keamanan yang menjadi kebutuhan semua kalangan.

Pengembangan konsep Smart Security Technology ini dilakukan Dahua dengan menghadirkan sebuah konsep keamanan baru yakni Safe City Solution. Berdasarkan keterangan dari pihak Dahua, konsep Safe City Solution ini dihadirkan untuk pengawasan keamanan di tempat-tempat publik yang dipenuhi banyak orang. Kembali pihak Dahua menyatakan bahwa produk CCTV online miliknya dapat dipasang di area publik seperti terminal, jalan raya, bandara hingga transportasi masal.

Tidak tanggung-tanggung, Dahua merilis konsep Safe City Solution ini dengan menghadirkan berbagai keunggulan dari perangkat keamanan konvensional. Fitur canggih seperti license plate recognition, mobile DVR, auto tracking, TV Wall Monitoring hingga dewarping fisheye sengaja diberikan untuk pengawasan keamanan yang lebih terintegrasi. Konsep Safe City Solution ini telah digunakan di banyak negara dari China, Italia, Romania hingga Inggris dan Spanyol.

Dauha mengklaim bahwa dalam konsep Safe City Solution tersebut, ada integrasi antara video surveilance system dan security solution. Integrasi yang dihasilkan keduanya akan terhubung langsung dengan sistem keamanan yang dimiliki pemerintah. Hal inilah yang menurut Dauha tidak dimiliki oleh perangkat keamanan lain dan membuat pelanggan lebih mempercayakan keamanan kota kepada perangkat keamanan Dauha.

Selain menghadirkan sistem keamanan kota yang terintegrasi dengan keamanan pemerintah, Dauha juga kembali mengungkapkan keunggulan produk CCTV yang dibuatnya. Menurut perwakilan Dauha, keunggulan CCTV produksinya tidak hanya karena hadir dengan sistem pengamanan kota yang lebih menyeluruh. Namun CCTV juga memungkinkan untuk diakses melalui smartphone baik android hingga iOS. Juga adanya teknologi H.265 Compression yang membuat CCTV Dauha mampu menghemat pemakaian harddisk hingga 50 persen.

Baca juga :  Strategi Perusahaan CCTV Dahua Dalam Memenuhi Target Perusahaan 2018

Saat ditanyakan mengenai kemungkinan menarget pasar low end, Dauha menyatakan bahwa kebutuhan keamanan merupakan hak semua kalangan. Karena itu Dauha tidak hanya hadir dengan inovasi konsep keamanan high end seperti Smart Security Technology saja. Melainkan juga hadir dengan produk-produk terjangkau seperti yang baru-baru ini dikembangkan Dahua Lite Series. Produk CCTV low end ini diklaim memiliki keunggulan dalam kemudahan pemeliharaan hingga kemudahan dalam instalasi.

Tidak dapat dipungkiri jika jaminan keamanan yang rendah berpengaruh pada permintaan CCTV yang semakin meningkat. Hal yang sama juga dialami oleh salah satu vendor kamera CCTV besar dunia, Dahua. Peningkatan atas berbagai varian produk Dauha semakin meningkat dari hari kehari. Terutama dengan konsep keamanan yang terus diperbaruai seperti Smart Security Technology hingga Smart City dan Safe City Solution, mengantarkan Dauha menjadi produsen CCTV terbaik, tidak hanya di China negara asalnya namun juga dunia.

Pernyataan salah satu perwakilan Dauha mengenai angka penjualan produk-produk keamanan yang dibuatnya sangat mencengangkan. Pasalnya dari tahun 2014 menuju 2015, angka penjualan perangkat keamanan Dauha meningkat dua kali lipat hingga 250 persen. Sementara itu pada tahun 2016, Dauha berhasil mencapai target penjualan hingga 200 persen. Tingginya angka penjualan tersebut diambil dari pemasaran dari 70 persen sektor swasta dan sisanya adalah pemerintah.

Facebook