Dahua Technology Meraih Penghargaan “CSR Brand of 2017”

Dahua Technology Meraih Penghargaan “CSR Brand of 2017”

 

CCTV merupakan bagian dari perangkat keamanan yang bisa membantu Anda untuk mengawasi berbagai macam sudut bangunan maupun lingkungan yang hasil visualnya bisa terekam dan menjadi dokumentasi yang bermanfaat. Dahua Technology merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia yang memproduksi perangkat keamanan termasuk kamera pengawas yang produknya bisa ditemukan di hampir di seluruh dunia. Perusahaan yang berbasis di Hanzhou, Cina ini baru-baru saja mendapatkan penghargaan “CSR Brand of 2017” sebagai bukti bahwa perusahaan ini tidak hanya memproduksi berbagai macam perangkat teknologi keamanan namun juga berperan dalam kesejahteraan masyarakat khususnya untuk warga lokal Hanzhou dan wilayah Cina lainnya. Penghargaan diberikan pada tanggal 14 Februari 2018 pada event “China Charity Festival” ke-7 yang bertempat di Beijing.

China Charity Festival adalah penghargaan yang diberikan oleh media kepada organisasi atau individual yang memberikan kontribusi signifikan untuk kepentingan amal dan juga kontribusinya kepada lingkungan sosial. Pertama kali penghargaan ini diberikan pada tahun 2011 dan pada tahun ketujuhnya penghargaan “CSR Brand of 2017” diberikan kepada Dahua Technology sebagai perusahaan perangkat CCTV yang memberikan kontribusi ke masyarakat dalam peningkatan kualitas hidup.

Di antara 12 penghargaan yang diberikan, penghargaan “CSR Brand of The Year” adalah penghargaan paling tinggi kehormatannya. Keputusan penerima penghargaan ditentukan berdasarkan keputusan oleh organisasi amal, perusahaan media besar, dan juga institusi/individual yang berpengaruh. Tidak hanya berdasarkan jumlah dana yang dikeluarkan namun juga dilihat dari tingkat efektifitas dan juga partisipasi serta respon yang diberikan. Dari 1200 perusahaan yang masuk dalam daftar calon penerima penghargaan, Dahua Technology berhasil mendapatkan kehormatan untuk menjadi penerima penghargaan tersebut.

 

Peran Dahua sebagai perusahaan CCTV kepada masyarakat

CSR atau Corporate Social Responsibility adalah program yang dibuat sendiri oleh perusahaan atau organisasi untuk berkontribusi kepada masyarakat sebagai bentuk pengembalian kepada sosial atas keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan. Masing-masing perusahaan memiliki program CSR sendiri-sendiri. Yang dilakukan oleh Dahua Technology adalah penciptaan lapangan kerja yang memadai dan juga berkomitmen untuk memproduksi baran teknologi yang lebih ramah lingkungan dan kaya akan inovasi. Dahua Tecnhology yang merupakan perusahaan teknologi kamera CCTV sejak tahun 2001 ini memiliki komitmen untuk memberikan tanggung jawab kepada masyarakat yang setara dengan pertumbuhan bisnisnya.

Baca juga :  Kini Bosch Security Systems Telah Berubah Menjadi Bosch Building Technologies

Komitmen Dahua sebagai perusahaan produsen CCTV online dinyatakan dalam slogan “Enabling a Safer Society and Smarter Living” diwujudkan dalam penciptaan lapangan pekerjaan yang bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar perusahaan dan juga berkontribusi untuk menstabilkan lingkungan sosial. Per data tanggal 30 September 2017, Dahua telah menyediakan 12.000 pekerjaan yang menjadi salah satu bagian dari program CSR Dahua Technology. Dahua yakin dengan tanggung jawab terhadap masyarakat sosial ini bisa membantu perusahaan berkembang dengan cara yang sehat serta meningkatkan daya saingnya sebagai perusahaan yang memberikan solusi dan teknologi perangkat keamanan.

Tanggung jawab kepada sosial juga diberikan dalam bentuk investasi terhadap pengembangan inovasi teknologi di bidang sistem keamanan. Sejak tahun 2014, Dahua Technology tidak hanya memasarkan produk CCTV ke seluruh dunia namun juga menyisihkan 10% dari pendapatan tahunannya untuk investasi di bidang teknologi sistem keamanan. Salah satu inovasi teknologi yang berhasil dikembangkan oleh Dahua adalah teknologi HDCVI yang merupakan solusi bagi klien untuk mengurangi kesulitan dan memotong budget untuk meningkatkan sistem keamanannya.

Diperkirakan karena menggunakan produk yang menggunakan teknologi HDVCI  yang dikembangkan oleh tim riset dan pengembang Dahua, klien bisa menghemat budget sistem keamanan hingga 5 milyar RMB. Karena teknologi kamera CCTV yang lebih efisien, sumber daya yang digunakan pun lebih hemat sehingga lebih ramah lingkungan.

Dahua Technology juga berkomitmen untuk menjalankan proses produksi sesuai dengan prinsip pengembangan yang berkelanjutan. Dalam prakteknya, Dahua memiliki manajemen dan standar yang ketat dalam hal mendesain produk, memilih komponen yang akan digunakan, pelayanan yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan dalam hal manufaktur dan juga after-sales. Atas komitmen ini, Dahua telah menerima sertifikat China Environmental Labeling yang diberikan oleh Menteri Perlindungan Lingkungan RRC. Selain itu Dahua juga telah termasuk dalam daftar pemerintah pusat untuk pembelian produk yang ramah lingkungan terutama untuk meningkatkan sistem keamanan dan perangkat CCTV online.

Baca juga :  Cara menyambungkan CCTV ke HP Android Dengan Cepat dan Hemat Biaya

 

Jejak program amal Dahua secara global

Dahua Technology ikut berpartisipasi dalam program pemerintah Cina untuk mengangkat kemiskinan. Dahua telah memberikan sumbangan dana ke desa-desa yang memiliki tingkat kemiskinan tinggi dan memberikan dukungan kepada para pelajar yang berasal dari keluarga tidak mampu. Dahua juga telah melakukan banyak pelayanan kepada sosial antara lain seperti mengadakan acara sepedaan dengan tujuan amal, donor darah, event membaca buku untuk anak-anak tunanetra, dan mendorong lebih banyak orang dan juga komunitas untuk ikut berpartisipasi dalam event layanan publik demi memberikan kontribusinya untuk komunitas lokal.

Tidak hanya di Cina, Dahua juga aktif sebagai perusahaan global untuk produk CCTV berkualitas tinggi dan meraih predikat sebagai salah satu perusahaan sistem keamanan dengan tingkat pendapatan  paling tinggi di dunia. Maka dari itu sudah menjadi bagian dari tanggung jawab Dahua pula untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan CSR di luar Cina.

Salah satu jejak CSR Dahua untuk di luar Cina adalah ketika Myanmar mengalami bencana banir paling parah di bulan Agustus 2016. Dahua Asia-Pasifik kemudian mengumpulkan dana  untuk disumbangkan beserta dengan berbagai macam keperluan barang yang dibutuhkan oleh para korban. Kemudian pada bulan April 2017, anak perusahaan Dahua di Peru beserta dengan staffnya berada di garis depan untuk membantu  melawan bencana banjir bandang di wilayah utara Peru.

Sebagai salah satu perusahaan manufaktur CCTV terbesar di dunia, Dahua akan terus mempertahankan misinya untuk menciptakan lingkungan sosial yang lebih aman dan gaya hidup yang lebih cerdas. Produk yang dikembangkan oleh Dahua diperuntukkan demi manajemen kota yang lebih baik, untuk kepentingan operasional bisnis, dan juga kehidupan para masyarakat secara umum. Komitmen Dahua untuk terus menjalankan program CSR baik di akarnya maupun secara global tidak akan berhenti, dan akan terus mengajak masyarakat yang lebih luas untuk ikut berperan dalam memberikan perubahan di lingkungan sosial ke arah yang lebih baik bersama-sama.

Baca juga :  Penggunaan dana Perusahaan CCTV Dahua dan Penggembangan Produknya

Dahua Technology Co.,Ltd. adalah perusahaan penyedia solusi di industri video pengawas di tingkat global. Mulai beroperasi sejak tahun 2001, Dahua merupakan perusahaan global yang memiliki akar di Hangzhou, Cina yang saat ini sudah memiliki lebih dari 13.000 pekerja di seluruh dunia dan produknya digunakan di lebih dari 180 negara dan wilayah. Dahua telah mengekspor produk perangkat keamanannya ke Eropa, Oceania, Afrika, Timur Tengah, Asia Tenggara, Asia Selatan, Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Pada tahun 2017 Dahua menempati posisi nomor tiga dalam daftar Top Security 50 dengan pertumbuhan sekitar 33%  pada periode 2015-2016.

 

Facebook