Perusahaan CCTV Avigilon Luncurkan Teknologi Deteksi Gerak Dengan Fitur Pencarian AI

Seiring bergantinya tahun, setiap perusahaan (di bidang apapun itu), selalu berlomba-lomba dalam meluncurkan produk terbarunya yang merupakan hasil pengembangan dari produk yang sudah ada sebelumnya. Selain dikembangkan dari produk yang sudah ada, perusahaan juga biasanya menciptakan inovasi terbaru dengan menghadirkan beberapa fitur unggulan yang menjadi kelebihan produk tersebut bila dibandingkan dengan merek lainnya. Konsep ini juga yang sedang berusaha diaplikasikan oleh perusahaan penyedia CCTV terkenal, Avigilon, yang telah meluncurkan produk terbaru mereka di bulan Februari tahun 2018 ini. Mengawali tahun yang baru, beberapa perusahaan ternama memang biasanya menghadirkan beberapa fitur unggulan produk mereka, sebagai upaya menyambut tahun yang baru dengan harapan supaya kesuksesan bisa menghampiri mereka di sepanjang tahun tersebut. Peluncuran produk di awal tahun tentunya juga akan memacu pemasaran di sepanjang tahun tersebut. Sehingga pencapaian peningkatan konsumsi pasar dapat dicapai di penghujung tahun.

Avigilon Corporation, penyedia solusi keamanan (termasuk CCTV), mengumumkan inovasi terbarunya dalam kemampuan analisis video dengan diluncurkannya teknologi Avigilon terbaru yang disebut sebagai Unusual Motion Detection (UMD), yang tersedia dalam perangkat lunak pengelolaan video dalam Avigilon Control Center (ACC) 6.8 yang akan datang.Kehadiran fitur baru pada perangkat produk yang akan diluncurkan di tahun 2018 ini diharapkan mampu meningkatkan performa dalam penangkapan gambar secara mendetail dan semakin terperinci. Khusunya untuk kebutuhan peningkatan pelayanan sistem keamanan suatu perkantoran, perumahan, atau perusahaan lainnya, yang tentunya menjadi faktor penting dan paling utama. Tak heran peluncuran fitur terbaru ini sangat ditunggu-tunggu oleh para konsumernya, karena Avigilon sudah dipercaya memiliki performa terbaik dalam menghadirkan produk video pengintai dengan kualitas tinggi. Terutama karena produk hasil kreasi Avigilon juga seringkali dipergunakan dalam penyelidikan suatu kasus dan sangat membantu mengungkapkan peristiwa kriminal dengan sangat cepat dan akurat.

Baca juga :  Akhir Tahun 2017, Hanwa Techwin Rilis Dua Kamera CCTV Terbaru, 4MP QHD Analog dan Fisheye 6MP

Produk CCTV dengan Teknologi Otomatis Terbaru

Fitur UMD yang diaplikasikan pada CCTV milik perusahaan Avigilon ini disebut-sebut sebagai sebuah teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) canggih yang membawa otomasi tingkat baru untuk pengawasan dan dirancang untuk mengungkapkan kejadian yang mungkin telah dilewatkan. Tanpa perangkat atau pengaturan yang telah ditetapkan sebelumnya, teknologi UMD dapat terus mempelajari aktivitas khas di dalam pemandangan, dan kemudian mendeteksi dan menandai gerakan yang tidak biasa.Hal ini memungkinkan operator untuk menelusuri rekaman dalam jumlah besar lebih cepat, karena UMD memusatkan perhatian mereka pada kejadian atipikal yang mungkin memerlukan penyelidikan lebih lanjut, membantu mengurangi jam kerja sampai beberapa menit. Fitur ini digadang-gadang sebagai fitur kamera pengintai yang sangat futuristik dan optimal, serta mempermudah proses penelusuran dan pencarian. Keunggulan fitur ini tentu akan sangat menguntungkan berbagai pihak, terutama pihak penegak hokum dalam mencari orang tertentu.

Disebutkan oleh DR. Mahesh Saptharishi, kepala bidang Teknologi Avigilon, bahwa fitur teknologi yang sangat ototamtis ini merupakan hasil pengembangan rancangan yang sudah sejak lama dirakit oleh tim di divisi Teknologi. “Saat ini, sebagian besar rekaman video CCTV yang direkam tidak pernah dilihat, yang berarti kejadian kritis mungkin tidak terdeteksi. Avigilon menggunakan teknologi kecerdasan buatan seperti UMD untuk membantu pelanggan kami secara efektif mengekstrak wawasan berharga dari data video mereka,” ungkap Dr. Mahesh. Ia menambahkan, “karena teknologi UMD terus berkembang, ini akan memberi operator kemampuan canggih untuk investigasi forensik dan keamanan pencegahan dengan waktu yang sangat nyata (real-time)” Fitur unggulan yang dimaksud sendiri adalah ACC 6.8 yang akan memungkinkan pengguna untuk menyaring rekaman waktu rekaman video mereka.

Dengan kecanggihan fitur dan teknologi yang diaplikasikan pada produk CCTV tersebut, tentunya ini menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh para konsumernya. Sebagai perusahaan penyedia kamera pengintai yang telah menyebar ke hampir seluruh penjuru dunia, Avigilon selalu diharapkan oleh para konsumernya untuk selalu menerbitkan dan mengembangkan produk-produk kamera pengintai, mengikuti dengan perkembangan teknologi yang ada. Kebanyakan pengguna produk kamera pengintai milik Avigilon ini merupakan perkantoran besar, sekolah-sekolah, bahkan institusi pemerintahan, dan perusahaan ternama lainnya. Selain itu, kecanggihan dan desain yang futuristik yang selalu diangkat oleh Avigilon membuat para konsumernya mencintai produk buatan brand ini. Selain desain dan juga kecanggihan fitur dan teknologi yang diusung, produk Avigilon juga mengutamaan ketahanan bahan kamera pengintai yang tahan terhadap berbagai cuaca, termasuk cuaca ekstrem sekalipun. Jadi saat musim panas yang menyengat, hingga ke musim dingin dengan cuaca minus yang sangat ekstrim, kamera ini selalu mampu bertahan dan merekam aktivitas yang lalu lalang di sekitarnya tanpa hambatan oleh kondisi cuaca.

Baca juga :  Cara memasang CCTV Langsung ke TV Dengan 4 Buah Media Pembantu

CCTV yang Memecahkan Tantangan Dunia Nyata

Antarmuka pengguna CCTV dengan ACC 6.8 yang disempurnakan memungkinkan pengguna menyaring rekaman waktu rekaman video mereka dan secara otomatis meninjau peristiwa gerakan yang tidak biasa. Peristiwa ini ditampilkan dalam layar pemutaran intuitif yang secara cerdas memandu pengguna melalui klip yang disorot. “Peluncuran teknologi UMD menunjukkan bagaimana Avigilon terus menyelesaikan tantangan dunia nyata melalui kemajuan dalam analisis AI dan video,” kata Presiden divisi Operating Officer di perusahaan Avigilon, James Henderson. Ia lalu menambahkan, “seiring dengan berjalannya waktu, teknologi ini akan secara dramatis mengubah cara pelanggan berinteraksi dengan sistem keamanan mereka dengan secara otomatis memusatkan perhatian mereka pada kejadian tak terduga yang membutuhkan tindakan tegas.”

Secara keseluruhan, kemajuan teknologi selalu menjadi aspek yang ditunggu oleh para penikmat peralatan canggih. Termasuk perusahaan penyedia peralatan keamanan dan CCTV seperti Avigilon ini, selalu diharapkan oleh para konsumernya agar selalu berinovasi dan menghadirkan fitur-fitur andalan terbaru di setiap tahun dan pada masanya. Karena seiring dengan berkembangnya teknologi pula, bentuk kejahatan juga semakin berkembang, dan sistem keamanan juga semakin menjadi incaran dan target operasi awal dari sebuah pembobolan. Oleh karenanya, sangat penting bagi setiap perusahaan penyedia produk keamanan untuk selalu menghadirkan produknya yang sangat handal dan mampu mencegah terjadinya tindak kriminal, serta membantu para pihak berwajib dalam mengerjakan tugas mereka dalam menangani berbagai proses penyelidikan yang ada. Terutama karena kamera pengintai selalu menjadi saksi kunci dan paling utama dalam membantu setiap proses penyelidikan suatu kasus. Karena itu, kamera pengintai harus selalu mampu memenuhi kebutuhan para konsumernya, dan tidak hanya sekedar merekam kejadian sekeliling saja, namun lebih rentan dan tanggap pada segala bentuk gerak-gerik yang mencurigakan.

Baca juga :  Informasi Teknologi CCTV dari perusahaan Bosch

Saat diluncurkan, teknologi UMG pada kamera CCTV Avigilon akan kompatibel dengan kotak Avigilon H4, serta kamera pengintai dengan jenis peluru dan kubah, yang berkembang ke kamera lain dalam portofolio sepanjang tahun. Pelanggan yang ada akan dapat meningkatkan produk warisan tertentu untuk mendapatkan keuntungan dari teknologi baru yang menarik ini. Peluncuran teknologi terbaru ini sudah dimulai sejak bulan Februari 2018, dan kamera pengintai dengan fitur kecerdasan intelektual ini dapat segera dinikmati oleh para konsumer dari berbagai penjuru dunia.

Facebook